Pirates of silicon valley

| Selasa, 29 Maret 2011
Ditugaskan menonton film ?? siapa yang tidak suka ?? :),.. yupz,.. itu lah tugas 3 technopreneurship kali ini. merupakan salah satu kegiatan yang paling disuka hampir seluruh mahasiswa. Namun tugas yang diberikan bukan hanya menonton saja, tapi intinya membuat resume  dari film tersebut. 

Jadi, film ini merupakan film semi dokumenter/biografi  tentang para pendiri 2 perusahaan komputer  ternama  yaitu Microsoft dan Apple. Film ini menceritakan masa-masa perkembangan PC dimana Steve Jobs (Apple) dan Bill Gates (Microsoft) sebagainya penggeraknya. Steve Jobs digambarkan sebagai orang yang perfeksionis, idealis, dan tidak suka bila pendapat/rencananya ditentang sehingga pegawainya merasa stres dan sebagian tidak suka dengan perlakuan steve. Steve menyukai seni  dan  keindahan sehingga ia ingin menciptakan perangkat hardware yang artistik dan terlihat berseni tinggi. Steve Jobs dan Steve Wozniak bersama-sama membangun hardware. Steve tidak menyukai IBM yang pada waktu itu merupakan peruasahaan komputer terbesar, karena Steve mempunyai ambisi mempunyai perusahaan sendiri. Berbeda dengan Bill Gates yang sejak SMU sudah menyukai program komputer, dan suka mengutak-atik sistem. Bill Gates bersama Paul Allen meyakini pentingnya software dimasa depan. 

Di film ini dikisahkan bagaimana perjuangan Steve dan Bill Gates dalam membuat perangkat komputer yang layak jual. Steve Jobs yang mencari pinjaman di banyak bank dan ditolak terus menerus, karena penampilan Steve yang urakan. Sehingga steve merubah penampilannya agar diterima pihak bank dan akhirnya Apple lebih dulu berkembang dan terkenal dibanding microsoft. Produk yang diluncurkan beragam, yaitu lisa, machintos, apple II, dan Steve menjadi sukses dalam sekejap. Sementara Steve sudah menciptakan produk-produknya Bill Gates masih berkutat dengan produk Altair. Karena merasa tersaingi dan tidak mau kalah Bill Gates berusaha untuk bergabung dengan Apple dan mengajak kerjasama. Sampai terjadi konflik antara mereka berdua karena Bill Gates mencuri ide Apple dan mengembangkannya menjadi Windows. walaupun begitu akhirnya microsoft mempunyai saham di Apple dan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia dan menciptakan Windows yang digunakan banyak orang sampai sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Just Ratih Blogger Template by Dzignine