Usaha Kreatif Lokal "Rumah Warna"

| Selasa, 22 Maret 2011
Hari minggu tepatnya tanggal 20 maret 2011, saya diajak oleh saudara sepupu saya untuk menemani dia berbelanja. Awalnya saya menolak karena tidak jelas dia ingin pergi membeli apa, namun setelah dipaksa beberapa lama, dengan terpaksa pula saya menuruti keinginan dia untuk menemani dia berbelanja. Saya bertanya kepada dia ingin membeli apa, ternyata dia ingin membeli tas buat kuliah.Saya diajak ke outlet Rumah Warna yang ada di Mall Ambarukmo Plaza tepatnya di ground floor. Dia sedang sibuk memilih tas yang ingin dibelinya, begitu pula dengan saya karena tiba-tiba saya mulai tertarik dengan outlet tas tersebut. Banyak model tas yang di pajang di lemari outlet. Setelah diamati, selain menjual tas outlet ini menjual berbagai macam pernak-pernik remaja yang trendi dan fashionable. Pantas saja dari tadi saya perhatikan yang datang ke outlet ini mayoritas adalah remaja, namun tidak menutup kemungkinan ibu-ibu datang ketempat ini pula, karena mungkin saja tertarik dengan koleksi yang di punya oleh Rumah Warna ini. Produk yang dijual selain tas adalah sprei, bed cover, scrapbook, box kertas, frame, tas laptop dan accesoris lainnya. Produk -produk ini berbahan dasar flannel dan semi kulit warna. Iseng-iseng saya mencoba bertanya kepada mba yang menjaga di outlet tersebut(saya lupa menanyakan namanya) apakah ini produk import atau produk lokal, penjaga outlet menjawab bahwa ini produk lokal dan produksi di jogja juga, jadi tas-tas yang dijual merupakan produk original yang dibuat dengan ide dan kreatifitas. Di Rumah Warna juga bisa membuat model tas yang kita inginkan dengan membawa sketsa model tas kemudian diberikan kepada pegawai outlet dan ditunggu beberapa minggu untuk proses pembuatannya. Harga yang ditawarkan untuk pemesanan tas di Rumah Warna sesuai dengan kerumitan dan banyak atau tidaknya bahan yang digunakan untuk membuat tas yang dipesan. Sedangkan harga untuk produk lain cukup terjangkau dan tidak menguras kantong berkisar antara 30 ribu-200 ribu rupiah untuk tas, dan 5 ribu-20 ribu rupiah untuk frame. Setelah puas melihat-lihat dan bertanya kepada pegawai Rumah Warna, saudara sepupu saya juga sudah selesai memilih dan membayar tas yang dia inginkan.

Sedikit informasi, owner dari Rumah Warna ini adalah Nanang Syaifurrozi, dulunya kuliah di Universitas Gajah Mada.  Rumah Warna sudah  ada 7 outlet dengan kepemilikan tunggal di Jogja dan  Semarang,  selain itu sudah dibuka 9 outlet diseluruh Indonesia tersebar di beberapa kota, Yogyakarta, Semarang, Cilacap, Bojonegoro,Samarinda. Outlet di Yogyakarta dapat ditemukan di Mall Malioboro Lt.II dan stand pameran, mall Ambarukma Plaza Ground floor, Galeria mall Lt. II, Ring road utara Pandega satya 15 A Yogyakarta.  Rumah Produksinya beralamat di jalan Pandega Satya 15A Sleman Yogyakarta. Dari awal berdiri pada tahun 2000 Rumah Warna merupakan usaha kreatif lokal yang mampu bersaing dengan produk-produk lain yang sejenis dan mampu bertahan hingga sekarang. Selain itu managemen Rumah Warna semakin berkembang dan mengembangkan penawaran bisnis franchise Rumah Warna. Jadi bagi yang berminat untuk bekerjasama dengan Rumah Warna dapat langsung menghubungi pihak managemen Rumah Warna.
Untuk informasi lengkap tentang francise Rumah Warna disini http://rumahwarna-jogja.blogspot.com/
 

1 komentar:

{ Otak kiri } at: 4 Oktober 2016 pukul 05.46 mengatakan...

Produk tas dan franchise dari Rumah warna adalah produk yang berkualitas. Banyak testymoni yang mebeli produk rumah warna awet hinga 10 tahun. Bahan yang digunakan juga berkualitas, yuk belanja di Rumah warna online dan nikmati promo menarik lainnya.

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Just Ratih Blogger Template by Dzignine